Tuesday, July 13, 2010

Burung Puyuh H. Yogi Kebon Jeruk



yeaaayy!!

di daerah Jakarta Barat nambah lagi satu tempat makan yang agak nggak biasa. setelah sukses dengan bebek gorengnya, H. Yogi ngeluarin tempat makan baru yang lokasinya nggak terlalu jauh dari tempat pertamanya di daerah jalan panjang. kalo gw naik angkot M11 jurusan tanah abang-meruya selalu ngelewatin tempat ini. kalo siang2 sih sepi yah, tapi kalo malem minggu, gak tau ya. gw kesininya sih siang2 bolong dan hujan. jadi otomatis cuma ada gw doang disana. ehehehe... gw dan abang plus nyokap gw iseng2 nyobain burung puyuh ini.

secara tempat sih standar yah, nggak bisa disebut restoran sih secara nggak ada dindingnya. cuma pake tenda2 gitu. menu2nya sih lumayan familiar buat yg udah sering makan bebek goreng yogi. ada puyuh sambel ijo, puyuh sambel rica, puyuh sambel mercon. selain itu ada yang baru nih di menunya, puyuh gulai, puyuh lada hitam, bahkan puyuh saus padang. yang baru, burung puyuh ini digoreng, dimasak pake sambel2nya, trus dihidangkan di hotplate. sepiring hotplate berisi dua ekor burungpuyuh. harganya sekitar 25 ribuan. juga ada porsi satuan yang harganya sekitar 12 ribuan.


yang gw coba disini adalah puyuh sambal rica. tadinya mau nyobain yg sambal mercon tapi di-warning sama abang gw krn katanya pedesnya minta ampun. yoweslah. begitu dateng, gw agak skeptis kalo gw bakal berasa kenyang dengan porsinya. tapi in the end, akkhirnya gw kenyang banget. mungkin karena pedes dan gw banyak minum kali yah. ahahahahaa..


rasanya selain pedes.. yaah lumayan lah. jarang2 kan gw makan burung puyuh. emang dagingnya kecil2 dan sedikit tapi kalo buat nyoba2 boleh lah yaaaa. sambelnya itu loohhhh... wissssssss... sedep deh. boleh dicoba untuk yang suka sama bebek gorengnyaaa.

horee!

No comments:

Post a Comment